Rabu, 30 Januari 2013

Sekilas Tentang Master Chin Kung









Sekilas tentang Master Chin Kung

Master Chin Kung dilahirkan di kota Lu-jiang Provinsi Anhui, China pada tahun 1927. Sebelum menjadi bhiksu, nama beliau adalah Xu Ye-hong. Ia tumbuh dewasa di Provinsi Fujian.

Pada tahun 1949, ia pergi ke Taiwan dan bekerja di institute pendidikan Shi-jian. Selama 13 tahun ke depan, ia menghabiskan waktunya untuk belajar tentang Buddhisme dan Philosofi di bawah bimbingan Profesor Fang Tung-mei, Master Zhang-jia dan seorang guru yang bernama Li Bing Nan. Selama tahun-tahun tersebut, ia membangun sebuah fondasi untuk karier nya kelak ke depan.

Pada tahun 1959, ia memutuskan untuk menjadi bhiksu dan mendedikasikan seluruh hidupnya untuk menyebarkan ajaran Buddha. Beliau ditabhiskan di vihara Lin-ji di Taipei, Taiwan dan menerima nama Chin Kung. Sejak saat itu Master Chin Kung mengajar secara luas di Taiwan dan berbagai negara lainnya.

Pada tahun 2005, aktivitasnya dalam menggalang perdamaian di dunia telah mendapat penghargaan baik dari PBB, Kerajaan Inggeris dan lembaga pendidikan di berbagai negara.

Dalam menyebarkan Dharma secara luas ke seluruh pelosok dunia, Beliau menggunakan sarana internet.

Lebih dari 50 tahun sudah, beliau mengajar dan memberikan ceramah di berbagai tempat di dunia, seperti ‘Avatasamka Sutra’, dan “sutra-sutra aliran Sukhavati” . Beliau juga adalah pendiri Perpustakaan Hwa Dzan, serta berbagai tempat pembabaran Dharma lainnya di berbagai belahan dunia.